Bengkulu, Kirananews – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama DPD REI dan tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas PUPR Kota Bengkulu meninjau kembali lokasi banjir khususnya di area perumahan yang berada di Jalan Kopri raya, Bentiring, Minggu sore (28/4/2019).

Dalam hal ini Dedy telah berkoordinasi dengan DPD REI untuk segera melakukan perbaikan tanggul/drainase yang menjadi fasilitas seluruh perumahan. Hal ini dilakukan sebagai penanganan utama setelah air bah surut.

“Nanti pihak REI akan membantu normalisasi pasca banjir, nanti kalau ada siring yang dangkal itu diperdalam juga akan dibantu oleh dinas PUPR,” kata Dedy usai mengunjungi posko banjir RT 01 Kelurahan Bentiring.

Ia pun meminta agar tim URC segera mendata infrastruktur drainase/gorong-gorong rusak di tengah pemukiman warga. Dan jika ada yang tersumbat maka diharapkan dapat bergotong royong bersama warga setempat untuk membersihkannya bahkan PUPR harus siap mengeluarkan alat-alat berat jika memang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan.

Selain itu, Dedy juga meninjau posko untuk memastikan kebutuhan makanan untuk korban tercukupi dengan baik.

“Kami menginstruksikan ke seluruh OPD masing-masing dibebankan 250 nasi bungkus untuk dibagikan,” jelasnya.

Jika makanan tersebut tidak tercukupi maka ia meminta agar warga lainnya yang tidak terkena dampak banjir untuk saling membantu.
Sehingga ada kesadaran dari masyarakat untuk saling tolong menolong tanpa bergantung dengan pemerintah saja.

“Kita juga sudah turunkan tim kesehatan untuk membantu perawatan kepada warga yang sakit dampak dari banjir ini, rata-rata mereka terkena diare, gatal-gatal, dan sakit lainnya,” ujarnya. (rl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here