Kirananews – Sangat jarang terjadi warga yang mendaftarkan Walikotanya menjadi calon Gubernur (Cagub). Tetapi di Kota Bengkulu, seorang warga penurunan Kota Bengkulu bernama Margaret Gitar Siraid nekad mendaftarkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Partai Demokrat untuk menjadi Cagub pada Pilkada 2020 melalui Partai Demokrat.

Istri dari Tokoh Agama Protestan HKBP mendiang Sintua Gitar Sirait itu beralasan, Helmi Hasan telah berhasil membangun Kota Bengkulu. Dia pun berharap agar kedepannya, Helmi bisa membangun Provinsi Bengkulu.

“Pak Helmi itu pemimpin yang bekerja untuk rakyat. Kerjanya nyata dan sudah terbukti di Kota Bengkulu,” kata dia, di Kantor DPW Demokrat Provinsi Bengkulu, Kamis (31/10/2019).

Bentuk kerja nyata Helmi itu, lanjutnya, adalah program pembangunan seribu jalan mulus, pembangunan rumah sakit, taman-taman kota dan lainnya.

“Helmi sangat layak jadi gubernur,” tegasnya.

Tak hanya itu, menurutnya Helmi Hasan juga sosok pemimpin yang taat dalam beragama. Bahkan, Helmi sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Bengkulu. Program Bengkulu relijius dan bahagia pun ia nilai berhasil.

“Kendati dia muslim, dia juga sangat peduli kepada kami yang kristen. Agama-agama lain juga mendapatkan perhatian,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Cagub Demokrat, Laurensius Sitanggang menyampaikan Helmi sangat berpeluang untuk diusung partainya. Sebab saat ini baru 4 bakal calon yang mendaftar ke Demokrat.

“Yang sudah daftar, Izda Putra, Rohidin Mersyah, Hijazi dan Helmi Hasan,” jelasnya.

Ia melanjutkan pendaftaran di Demokrat sendiri masih akan dibuka hingga akhir November nanti.

“Kami harap nanti pak Helmi langsung yang mengembalikan berkas pendaftaran ke sini,” tutupnya. (KR)