Bengkulu, Kirananews – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau agar masjid yang ada di Kota Bengkulu bisa dibuka selama 24 jam. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 451/266/SE/B.III/2019 yang ditujukan kepada Dewan Masjid dan seluruh pengurus masjid di Kota Bengkulu.

Disampaikan Helmi, surat edaran ini dikeluarkan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan keimanan masyarakat kepada Allah SWT. Selain itu, dibukanya masjid selama 24 Jam juga merupakan upaya dalam memakmurkan rumah ibadah.

“Untuk menumbuhkembangkan kecintaan umat islam kepada masjid sebagai tempat beribadah, maka Pemerintah Kota Bengkulu dengan ini mengimbau agar masjid yang ada di Kota Bengkulu buka selama 24 jam,” jelas Helmi.

Adik Ketua MPR RI ini menambahkan ada banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan di masjid. Di antaranya: ta’lim wat ta’lum, dakwah ilallah, dzikir, ibadah dan khidmat.

Terakhir, Helmi yang biasa mengenakan baju putih lengkap dengan tongkat ini berharap imbauan ini bisa dilaksanakan. “Semoga Allah SWT meridhoi dan menjadikan Kota Bengkulu bahagia dan religius,” kata dia. (rl)