Bengkulu, Kirananews – Sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya Pemilu 2019, khususnya pleno rekapitulasi perhitungan suara. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mengerahkan tim kesehatan di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Ini inovasi dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota agar kami memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan di 9 kecamatan selama pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan,” kata Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty, Selasa (23/4/2019).

Disampaikannya pula, pelayanan di bidang kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pada peserta pleno. “Dinkes menurunkan tim disetiap kecamatan. Satu tim terdiri dari 3 perawat, 1 dokter, dan menstandbykan 1 ambulans, serta disiapkan obat-obatan,” terang Susilawaty.

Melalui inovasi ini, sambungnya, diharapkan kesehatan peserta pleno dapat selalu terjaga. “Semoga dengan diturunkannya tim kesehatan ini dapat menjaga kondisi tubuh para peserta pleno,” tutupnya. (MC/Tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here