Bengkulu, Kirananews – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak umat Islam menjadi pemenang setelah menjalani ibadah di bulan Ramadan. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah bersama Wakil Walikota Bengkulu serta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (5/6/2019).

“Bulan Ramadan ini ibarat pertandingan. Dalam pertandingan ini kita jadi pemenang. Orang yang menjadi pemenang tersebut yaitu orang yang mempertahankan memakmurkan masjid, mempertahan solat berjamaah di masjid, mempertahankan baca Al Qur’an, meningkatkan sedekah, dan pemenang itu adalah orang yang masih meningkatkan ibadah sunnahnya,” ungkap Helmi Hasan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bengkulu juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin untuk semua masyarakat Kota Bengkulu.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin atas dosa dan khilaf yang disengaja maupun tidak disengaja,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Sementara itu, Ustadz Dani Hamdani dalam ceramah solat Id mengingatkan jemaah tentang fitrahnya.

“Fitroh kita mencintai orangtua, Fitroh kita mencintai keluarga, fitroh kita mencintai sahabat dan tetangga serta Fitroh kita mencintai semua lapisan kehidupan berbangsa dan negara. “momentum hari raya lebaran idul Fitri 1440 Hijriah ini, mari jaga fitroh kita,” ucapnya. (rl)