Jakarta, Kirananews
– Sebuah ledakan terdengar di lokasi nobar debat capres kedua kawasan parkir timur senayan, Gelora Bung Karno, Minggu (17/2/2019) malam. Salah seorang saksi mata, Tina, mengaku terkejut mendengar suara ledakan tersebut. Ia melihat asap bermunculan hingga tercium menyerupai bau petasan.

“Awalnya saya kira ban meletus. Kuping saya sampai budek, ada asapnya putih, banyak. Kayak bau petasan, sekali ledakan,” ujar Tina dikutip dari cnnindonesia.com

Tina menduga ledakan itu berasal dari dalam mobil. Namun lantaran merasa khawatir, Tina langsung berlari. Ia mengaku tak melihat ada korban akibat ledakan tersebut.

“Awalnya ada mobil lewat, dari mobil dia lempar sesuatu. Terus meledak itu. Setelah itu saya lari, tidak lihat kalau ada korban,” katanya.

Ledakan terjadi persis ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Ledakan terjadi sekitar radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Joko Widodo yang berkumpul di area utara parkir timur Senayan.

Lokasi ledakan saat ini dijaga oleh sejumlah petugas kepolisian. Mereka melarang warga maupun wartawan yang akan meliput untuk mendekat.

“Mundur, Pak, mundur,” seru salah seorang petugas kepolisian.

Polisi masih berupaya memasang garis pembatas menggunakan peralatan seadanya. (psp/gil)

Editor : redaksi