Jakarta, Kirananews – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bangsa tidak sehat adalah bangsa lemah. Hal ini disampaikannya dalam acara Youth Town Hall Nasional, di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Menteri Retno mengatakan, kesehatan masuk di dalam human security, karena itu untuk menjadi bangsa kuat harus memiliki bangsa dan generasi sehat. Untuk mencapai bonus demografi tidak hanya produktifitas yang diharuskan, melainkan kesehatan pemuda yang lebih utama.

Dengan kesehatan, lanjut Menteri Retno, maka pemuda bisa lebih produktif dan bisa melakukan banyak hal. Selain itu, pemuda pun perlu memerhatikan kesehatan saat ia menjadi orang tua.

“Dalam hal ini remaja perempuan, karena akan mengandung maka jangan sampai kekurangan gizi, agar melahirkan bangsa yang sehat,” kata Menteri Retno.

Kementerian Kesehatan RI bersama Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan dibantu Central Indonesia’s Strategic Development Initiative (CISDI) gelar Youth Town Hall Nasional. Hadir pada acara tersebut Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sebelumnya, Youth Town Hall telah diadakan Rabu (20/3/2019) tingkat Regional Asia Tenggara melibatkan pemuda perwakilan dari 11 negara anggota WHO. (IP/Tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here