Bengkulu, Kirananews – Pemuda Lembak mendukung program memakmurkan masjid yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Makan Akbar. Karena itu, pada Jumat (30/8/2019, mereka akan menggelar makan akbar ba’da sholat Jumat.

“Ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap program masjid buka 24 jam,” kata salah satu Tokoh Pemuda Lembak, Herimanto, Kamis.

Lebih lanjut, ia mengatakan makan akbar akan dilaksanakan di Masjid At Taqwa yang berada di simpang Padang Harapan. Ada beberapa menu yang akan dihidangkan. Di antaranya bakso, mie pangsit, mie celor, ayam geprek, cendol dan es tebu.

Berbeda dengan makan akbar di Masjid Agung At Taqwa Anggut, Kota Bengkulu, mereka tidak menyajikan makanan dalam satu nampan. “Tapi langsung gerobaknya yang kita datangkan,” imbuhnya.

Heri yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu ini melanjutkan kegiatan ini bakal rutin dilaksanakan. “Kita upayakan seminggu sekali, atau paling tidak satu bulan sekali. Kita galang agar masyarakat ikut berpartisipasi juga,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam mendukung program masjid buka 24 jam, mereka juga telah merancang rumah singgah di Masjid At Taqwa. Ini diperuntukkan bagi warga yang ingin menginap di lokasi tersebut.

“Sekarang sudah 24 jam, tapi belum ada penginapan. Makanya kita akan bangun penginapan,” kata dia. (TeC)