Bengkulu, Kirananews – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengunjungi rumah duka almarhum Rian Hidayat di gang Jihan Rawa Makmur Merpati 7, Rabu (26/6/2019), almarhum adalah  Supir Tim Kesenian Kota Bengkulu yang mengikuti acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Karang Asem, Bali dan meninggal dunia pada Senin (24/6/19) di RSUD Wangaye Bali.

Diwawancarai di rumah duka, Dedy Wahyudi menjelaskan kunjungan ini bentuk rasa duka Pemerintah Kota (Pemkot) pada warga yang berjasa bagi Bengkulu. “Almarhum ini adalah supir yang membawa tim kesenian Kota Bengkulu untuk mempromosikan daerah lewat JKPI,” ucapnya.

“Almarhum ini menjalankan dua tugas sekaligus, di perusahaan, dan sebagai bagian dari warga negara yang mempromosikan Kota Bengkulu di level nasional,” tambahnya.

Ia juga mendo’akan agar almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan bersabar dan mampu melanjutkan kehidupannya. Menurutnya, kematian adalah janji seorang hamba dengan Allah SWT yang harus dipahami keluarganya. “Almarhum janjinya meninggal di Bali dan dalam keadaan bertugas dan Insya Allah mendapat ganjaran pahala yang banyak,” sampainya.

Di akhir kunjungannya ia memberikan santunan berupa uang tunai dan menjamin pendidikan anak-anak dan kesehatan keluarga almarhum.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini, Asisten III, Kadis Pariwisata, dan Kadis serta Sekdis Pendidikan. (MC)