Cirebon, Kirananews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sepakat bekerjasama dengan Pemkot Cirebon untuk menjadikan kota yang religius dan memberikan kebahagiaan bagi warganya.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Pemkot Cirebon Rabu (24/4/2019). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH, di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon.

“Harapan kita, pertemuan hari ini merupakan awal untuk kita bersama-sama membangun komunikasi dan kerjasama yang baik,” ungkap Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH, saat memberikan sambutan.

Dengan komunikasi dan kerjasama yang baik, sambung Azis, diharapkan masing-masing daerah nantinya bisa meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bengkulu dan Kota Cirebon.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan, tanpa kebahagiaan warganya, pembangunan yang dilakukan suatu kota tidak akan ada artinya.

“Kita harus menghadirkan kota religi dan kota yang memberikan kebahagiaan bagi warganya, baik di Kota Cirebon maupun di Kota Bengkulu. Tanpa kebahagiaan warganya, pembangunan yang dilakukan tidak akan ada artinya,” ujar Helmi Hasan.

Adapun kerja sama yang akan dilakukan, sambung Helmi, di antaranya meliputi bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. Setelah ada MoU, maka ada turunannya, yaitu sejumlah program yang dilakukan bersama di antara dua kota.

“Kita juga sepakat untuk saling muhibah, saling berkunjung antar kota. Sehingga mempercepat kedua kota ini menjadi kota religi dan kota yang bahagia untuk warganya,” ungkapnya. (rl/Tri)