Bengkulu, Kirananews – Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan bantuan senilai Rp1 Milliar ke warga terdampak banjir di Provinsi Bengkulu. Penyerahan secara simbolis dilakukan Mensos kepada warga terdampak banjir di Tanjung Jaya, Kota Bengkulu, Selasa (30/4/2019).

Dalam penyerahan ini Mensos juga didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Kemensos memberikan bantuan berupa perlengkapan logistik keluarga seperti family kit, kidware, makanan siap saji, hingga layanan psikososial untuk pengungsi.

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan pemerintah pusat turut berduka dan rasa perihatin yang mendalam terhadap bencana banjir yang menimpa saudara-saudara di Provinsi Bengkulu.

Semua yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dasar korban bencana banjir yang ada di Bengkulu sudah dipenuhi Kemensos. Tak hanya itu, dia melanjutkan, Kemensos menerjunkan taruna siaga bencana (tagana) di daerah-daerah tersebut.

“Bahkan relawan kami Tagana sejak jam-jam pertama sudah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan. Intinya dimanapun ada bencana alam maka kami (Kemensos) masuk dan berikan bantuan, tidak kami tinggalkan,” katanya.

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita berharap tidak akan terjadi banjir di provinsi Bengkulu dan tidak akan ada korban banjir lagi di provinsi Bengkulu.

Kontributor : Rahmat Novri – Ilham Desmiarto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here