Jakarta, Kirananews – Soal debat capres akan diserahkan pada siang ini dari panelis ke moderator debat. KPU menyebut tindakan ini untuk menjaga kerahasiaan dari soal debat.

“Insyaallah pukul 12.00 WIB, atau pukul 14.00 WIB. Biar terjaga kerahasiaannya,” ucap Komisioner KPU Wahyu Setiawan kepada wartawan di hotel The Sultan, Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/2/2018), dilansir dari detik.com.

Sementara itu, untuk geladi bersih akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Pada geladi itu, akan dicek seluruh persiapan.

“Insyaallah kami merencanakan pukul 14.00 WIB kami akan melakukan geladi bersih antara pihak terkait meliputi TV penyelenggara TKN, dan BPN, pihak hotel, kemudian keamanan dalam hal ini Paspampres, TNI, dan Polri untuk memastikan bahwa rencana dapat dilaksanakan sebagai mana mestinya,” ucap Wahyu.

Debat capres akan dilaksanakan di The Sultan Hotel malam ini. Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan menjadi Moderator dalam debat tersebut.

KPU menjanjikan akan ada hal berbeda dari debat pertama. Khususnya satu sesi yang dipegang khusus oleh moderator.

“Segmen ke empat kita menamai ada sesi eksploratif kemudian sesi lima ada inspirasi. Kita meyakinkan mekanisme debat yang berbeda dengan debat pertama,” kata Wahyu.

“Kita berharap format ini akan lebih memungkinkan kandidat tampil lebih bersinar, natural dan lebih eksploratif untuk sampaikan gagasan besar menyampaikan menyangkut visi misi dan program masing-masing,” sambung Wahyu. (aik/dnu)

Sumber: detik.com
Editor: redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here