Bengkulu, Kirananews – Mantan Walikota Bengkulu 1992 – 2002 Chairul Amri Z mengapresiasi pembangunan Kota Bengkulu. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri malam syukuran untuk Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300, di Balai Kota, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, Kota Bengkulu sudah mengalami banyak kemajuan. “Jalan-jalan sudah mulus, lampu-lampu jalan sudah banyak yang terpasang, beda dengan zaman saya dulu,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar pembangunan ini terus dilanjutkan oleh Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. “Kita tentu ingin Kota Bengkulu kedepannya bisa maju seperti kota-kota besar lainnya,” kata dia.

Senada, Walikota Helmi Hasan berharap agar Kota Bengkulu semakin maju. Tak hanya dalam bidang infrastruktur saja tapi juga dalam bidang sumber daya manusianya.

“Kalaulah kemajuan diukur dari infrastruktur saja, maka Jepang lebih maju, China lebih maju, Korea lebih maju. Tapi disana bunuh diri banyak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat memakmurkan rumah ibadah. Dengan demikian, tekad untuk mewujudkan Bengkulu bahagia dan religius bisa tercapai.

“Kita berkomitmen agar Bengkulu agar jadi kota hidayah, kota yang penuh berkah. Tidak ada orang yang tidak baik yang datang ke Kota Bengkulu. Tidak ada yang berkata yang tidak baik. Semuanya yang ada di Kota Bengkulu adalah kebaikan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu tamu kehormatan dari Makkah, Prof Dr Assayyid Baasim bin Ahmad Al Attas, medoakan agar Kota Bengkulu menjadi kota bahagia dan religius. “Kota Bengkulu adalah salah satu kota tertua. Semoga Allah turunkan keberkahan untuk Kota Bengkulu,” ucapnya.

Untuk diketahui dalam malam syukuran ini turut ditampilkan beberapa atraksi kesenian dari siswa-siswi di Kota Bengkulu. Selain itu, Pemkot Bengkulu juga memberikan hadiah lomba yang diadakan untuk meramaikan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300, beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur FKPD di Provinsi Bengkulu, OPD Kota Bengkulu, DPRD Kota Bengkulu. Tampak pula veteran dan mantan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin. (MC/Tri/Ted/Ham)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here