Dorsett, Kirananews – Keluarga Emiliano Sala bisa berlega hati. Pasalnya satu jasad yang diangkat ke permukaan laut adalah benar milik penyerang Cardiff City itu.

Sebelumnya dalam proses pengangkatan badan pesawat, tim Air Incidents Investigation Branch (AAIB) berhasil mengeluarkan satu jenazah dari dalam pesawat dengan menggunakan Remotely operated Vehicles (ROVs). Pengangkatan jenazah tersebut disebut berjalan sulit karena cuaca buruk.

Awalnya tim penyelamat tak mengetahui jenazah itu siapa, apakah Sala atau pilot David Ibbotson. Tapi, setelah dilakukan autopsi barulah diketahui bahwa jenazah itu adalah Sala. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kepolisian Dorsett seperti dikutip dari media-media Inggris.
Tentu saja penemuan jenazah Sala ini sedikit meringankan beban keluarganya dan mereka pun bisa menyiapkan upacara pemakaman yang layak untuk mendiang striker asal Argentina tersebut.

Pesawat yang membawa Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada tanggal 21 Januari lalu dan dinyatakan hilang setelah hilang kontak. Setelah melewati dua pekan pencarian, pesawat ditemukan di awal pekan ini di dasar laut Selat Inggris.

Saat ini pesawat masih berada di kedalaman 67 meter dalam jarak 33 km dari Pantai Guernsey, di Selat Inggris.

Sala dibeli Cardiff City dari Nantes dengan harga 15 juta euro di bursa transfer musim dingin 2019. Belum sempat membela Cardiff dia mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya. (*)

Sumber : detik.com, Foto : AFP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here