Bengkulu, Kirananews – Kunjungan Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno ke Kota Bengkulu Sabtu (9/2/2019) memberi kesan tersendiri baginya. Khususnya, saat dirinya didaulat untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI.

“Helmi Hasan adalah teman lama saya, teman berdiskusi. Terimakasih sudah mendaulat saya untuk melakukan gerakan memakmurkan rumah ibadah di NKRI,” kata Sandiaga.

Sandiaga pun juga telah lama mendengar sepak terjang Helmi Hasan dalam memimpin Kota Bengkulu. Berbagai program yang berpihak kepada rakyat seperti Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake), Aplikasi berbasis android HD Oto, penggunaan mobil dinas kepala daerah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan berbagai program kerakyatan lainnya secara tidak langsung memberikan inspirasi bagi Sandiaga.

“Bengkulu memberikan energi baru untuk semakin memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Helmi Hasan memberikan kopiah berbahan kulit lantung kepada Cawapres 02 Sandiaga Uno. Kopiah ini diberikannya disela-sela kunjungan Sandiaga ke Kota Bengkulu, Sabtu (9/2/2019).

“Kopiah ini simbol mendaulat Sandiaga Uno untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI,” ungkap Helmi Hasan didampingi kelompok Ulama Bengkulu di Masjid Jamik, Kota Bengkulu.

Di dalam Masjid peninggalan Bung Karno itu, Helmi Hasan juga mengajak untuk selalu memakmurkan rumah ibadah.

“Siapa yang memakmurkan rumah ibadah, Allah akan berikan kemakmuran suatu bangsa dan suatu negeri. Sehingga NKRI ini kita harapkan menjadi kepingan-kepingan surga. Siapapun yang tinggal ia akan mendapatkan kebahagiaan, saling cinta, saling kasih, saling hormat, serta saling memuliakan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengunjungi dan berbincang-bincang bersama pedagang di Pasar Panorama. Selain itu, juga mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here