Bengkulu, Kirananews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Penyelamatan dan Bahaya Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu melakukan penyuluhan pencegahan bencana kebakaran kepada masyarakat di Kantor Damkar Kota Bengkulu, Selasa (23/4/2019).

Staf Ahli Walikota Bengkulu Bidang Pemerintahan Matriyani saat membuka kegiatan ini menyampaikan, peserta kegiatan penyuluhan bencana kebakaran ini diharapkan mampu menyampaikan kembali kepada keluarga dan lingkungannya bagaimana pencegahan kebakaran sejak dini.

“Api kalau kecil bisa jadi kawan, dalam arti lain bisa dimanfaatkan untuk memasak. Tapi jika api besar bisa menjadi lawan atau musibah bagi kita semua, contohnya seperti kebakaran,” kata Matriyani.

Ia berharap, ke depan kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan sasaran peserta yang lain, seperti mahasiswa, perusahaan, dan lain-lain.

“Bersama masyarakat, semoga Damkar semakin baik kinerjanya. Damkar tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat,” ujar Matriyani.

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Bengkulu Saipul Apandi menyampaikan, penyuluhan ini untuk memberi pengetahuan tentang penyebab kebakaran, pencegahannya, dan juga tugas dan fungsi Damkar.

“Peserta berjumlah 135, penyuluhan ini diselenggarakan 2 hari, tanggal 23-24 April 2019. Hari pertama 70 peserta, hari kedua 65 peserta. Peserta berasal dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu,” terang Saipul.

Adapun narasumber dalam penyuluhan ini selain dari Damkar Kota Bengkulu juga dari  PT PLN Persero dan PT Pertamina Persero. (Tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here