Bengkulu, KiranaNews – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Susilawaty meninjau lokasi terdampak Demam Berdarah Dengue (DBD) di Merpati 4, RT 14, Kelurahan Rawa Makmur, Selasa (29/1/2019). Dalam peninjauan ini, Dinkes melakukan fogging dan juga menyosialisasikan program 3M (Menutup, Menguras, dan Mendaur Ulang) kepada warga setempat.

“Program 3 M, kemudian program satu rumah satu jumantik sangat dianjurkan kepada semua masyarakat agar kita tetap menggalakkan hidup bersih dan sehat,” ajak Kadinkes Susilawaty.

Disampaikannya pula, bahwa dibulan Januari tahun ini terdapat 14 kasus demam berdarah. “Dinkes dengan semua jajaran UPTD Puskesmas di Kota Bengkulu selalu bekerja sama untuk menyelesaikan kasus tersebut,” ujar Susilawaty.

Sementara itu, Lurah Rawa Makmur Desmi mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Kota Bengkulu. “DBD paling rentan menyerang anak-anak, kalau tidak cepat tanggap seperti fogging ini bisa menjadi wabah penyakit dan penyakit menyebar dan membahayakan kesehatan,” sampainya. Ia juga mengajak masyarakat di Kelurahan Rawa Makmur aktif melakukan program 3M untuk mencegah terjadinya DBD. (N3P)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here