Padang, Kirananews – Satu unit truk dengan nomor polisi BA 8653 AC pengangkut pasir dan batu, menabrak rumah seorang warga di jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, Kamis (21/3/2019). Kejadian pada 13.45 WIB itu karena ban truk copot.

Pemilik Rumah Mar (60) mengatakan, saat kejadian itu ia sedang berada di rumah sendirian karena anak-anaknya sedang berada di luar, ia mengaku terkejut dan syok dengan kejadian yang menimpa rumahnya tersebut.

“Saat itu saya sedang melipat pakaian di dalam rumah, tidak lama saya mendengar ada suara seperti bunyi guruh, kemudian saya berlari keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi, ternyata sebuah mobil truk telah masuk ke ruang tamu rumah,” ucap Mar.

Akibat kejadian tersebut, sambung Mar, bagian depan rumahnya hancur, serta sebuah tiang listrik yang ada di depan rumahnya juga ikut roboh akibat ditabrak oleh truk pengangkut pasir dan batu itu.

Sementara itu, lengemudi truk bernama Martin (54) menyebutkan, kejadian berawal saat ban depan sebelah kiri truk yang dikemudikannya tersebut lepas sehingga menyebabkan truk yang dikemudikannya lepas kendali dan menabrak rumah milik Mar.

“Padahal saat itu, saya mengemudikan truk dalam keadaan santai. Namun tiba-tiba ban depan sebelah kiri truk copot sehingga truk membanting ke arah kiri, dan  menabrak tiang listrik beserta rumah warga,” ujar Martin. (h/mg-pmi)

Sumber : harianhaluan.com
Editor : Redaksi