Bengkulu, Kirananews – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak semua pihak menjaga  kekompakan dalam membangun Kota Bengkulu tercinta. Hal ini disampaikan Helmi Hasan usai menjadi Pembina Upacara Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300 di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Senin (18/3/2019).

“Tanpa dukungan semua pihak, mustahil Kota Bengkulu dapat kita bangun. Di 300 tahun Hari Jadi Kota Bengkulu, mari kita jadikan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius,” ujar Helmi Hasan.

Dalam kesempatan ini pula, ia juga mengajak masyarakat untuk terus berbenah agar tercipta kenyamanan, keamanan, serta kebahagiaan.

“Kita juga akan terus mengupayakan pembangunan. Baik itu infrastruktur, pariwisata, pendidikan, sosial dan fasilitas umum,” sampainya.

Saat ini, sambung Helmi, pembangunan di Kota Bengkulu semakin dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya jalan mulus, beberapa program yang belum lama dilaunching seperti Program Aplikasi Harapan dan Doa (HD) Oto, HD City, wifi gratis, dan program-program lainnya telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga.

Menariknya, saat diwawancarai wartawan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang mendampingi Walikota Helmi Hasan terlihat tidak canggung-melepas potongan benang yang menempel di pundak pakaian Helmi Hasan.

Untuk diketahui upacara ini juga diikuti FKPD, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, anggota DPRD, para pejabat eselon II, III, IV dan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu, perwakilan Pemkab se-Provinsi Bengkulu, perwakilan TNI-Polri, dan perwakilan pelajar, serta undangan lainnya. (MC/Tri)